follow me

Translate

Sabtu, 30 Agustus 2014

Penjelasan Sistem Infrastruktur Dalam Jaringan


 










sistem infrastruktur membutuhkan sebuah perangkat khusus atau dapat difungsikan sebagai access point melalui software bila menggunakan jenis wireless network dengan perangakat PCI card.
Mirip seperti hub network yang menyatukan sebuah network tetapi di dalam sebuah access point menandakan sebuah central network dengan memberikan signal (melakukan broadcast) radio untuk di terima oleh computer lain. untuk menggambarkan koneksi pada infra structure dengan access point minimal sebuah jaringan wireless network memiliki satu tititk pada sebuah tempat dimana computer lain mencari menerima signal untuk masuknya kedalam network agar saling berhubungan. Sistem access point (AP) ini paling banyak digunakan karena setiap computer yang ingin terhubung kedalam network dapat mendengar transmisi dari access point tersebut.
Access point inilah yang memberikan tanda apakah di suatu tampat memiliki jaringan WIFI  dan secara terus menerus mentransmisikan namanya – service Set IDentifier (SSID) dan dapat diterima oleh computer lain untuk di kenal. Bedanya dengan HUB Network cable, HUB menggunakan cable tetapi tidak memiliki nama (SSID). Sedangkan access point tidak menggunakan cable network tetapi harus memiliki sebuah nama yaitu nama untuk SSID.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar